Home » » lambang Politeknik Negeri Banjarmasin

lambang Politeknik Negeri Banjarmasin

lambang poliban
nama lambang : anggang bakilau
bentuk gambar : dasar persegi lima dengan tulisan melingkar POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN berpembatas batu mulia intan, di dalamnya terdapat siluaet burung anggang terbang anggang kepala tegak menghadap kedepan dan kaki mencengkeram rantai, dilatar belakangi  oleh sinar dengan gradasi warna dan sebuah kitab yang terbuka.
arti dan makana dari bentuk gambar :
  1. dasar persegi lima : melambangkan dasar negara panacasila dengan warna dasar putih yang melambangkan kesucia hati dan ketulusan jiwa.
  2. tulisan POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN : menunjukkan status dan domisili.
  3. batu mulia intan : merupakan hasil atmbang dari kalimantan selatan yang melambangkan kemuliaan dan pengabdian.
  4. burung anggang terbang mencengkram rantai : melambangkan kesiap siagaan menghadapi tantangan untuk mengakap peluang, keberanian dan keberhasilan dalam menghadapi era pembangunan negara kesatuan republik indonesia, sesuai dengan tujuan utama pendidikan politeknik yaitu keterpaduan dan keselarasan antara duna pendidikan dan dunia industri.
  5. bulu sayap burung anggang berjumlah masing-masing 23 helai, bulu ekor 9 helai, dan bulu dada berjumlah 87 helai, sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun beroprasinya program pendidikan politeknik negeri banjarmasin (sebelum bernama politeknik unlam pada tanggal 23 september 1987).
  6. dua mata burung anggang berwarna merah : memancarkan ketajaman dan kemuliaan dalam memandang ilmu pengetahuan dan teknologi dari berbagai sisi.
  7. sinar dengan gradasi warna kuning dan kemerah merahan : melambangkan kebahagiaan jiwa, pembei penerang dan semangat hidup yang semakin menbara dan tak kunjung padam dalam menggal, meneliti, mengembangkan adn menyebarkan serta mengamalkan ilmu pengatahuan untuk kepentingan nusa dan bangsa.
  8. sebuah kitab yang terbuka : melambangkan akar dan sumber ilmu penegtahuan dan teknologi yang berguna untuk mencerdaskan kehidupan.

0 comments:

Post a Comment

https://www.facebook.com/idminingjobs

http://akhmad-nafarin.blogspot.com/2012/03/kost-banjarmasin-mahasiswakeluarga.html

www.genborneo.com. Powered by Blogger.