Home » » jebakan marketing melon.co.id

jebakan marketing melon.co.id

kalau dulu lagi ramai membicarakan tentang konten provider pada pada operator telpon seluler yang mengambil pulsa pelanggannya, sekarang saya mau berbagi mengenai cara penjebakan konten yang terbaru bukan oleh operator seluler namun sekarang sudah merambah pada jaringan fixed internet yaitu telkom speedy.

bagi pelanggan telkom speedy yang belum mengalaminya berhati-hatilah karena saya sendiri sudah mengalami penjebakan berkedok konten, namun yang melakukan penjebakan bukan lah telkom speedy tapi setelah dilakukan penelusuran ternyata yang melakukan adalah marketing dari melon.co.id. untuk lebih jelasnya simak cerita saya berikut ini.

suatu hari telpon rumah saya berbunyi, langsung saya angkat dan yang menjawab adalah orang yang menanyakan apakah ini benar no telpon atas nama bapak _ _ _ _, langsung saya jawab ya . . . saya kira itu dari pihak telkom yg sering menanyakan saya mengenai perpindahan paket speedy, karena sudah sering pihak telkom speedy mengusulkan saya untuk pindah paket ke paket yang mereka anggap lebih hemat. singkat cerita saja orang ini mengatakan bahwa "saya terpilih sebagai pelanggan speedy yang setia sehingga saya mendapatkan hadiah" hadiahnya adalah berupa download & streeming gratis unlimited dari melon.co.id. 

saya kira ini memang hadiah ternyata ini adalah sebuah penjebakan karena ini merupakan salah satu trik untuk mendapatkan pelanggan yang akan register secara tidak diketahui oleh orang yang bersangkutan sama seperti penjebakan konten provider seluler beberapa waktu yang lalu karena pelangga akan membayar tagihan setelah layanan gratis ini habis dan tagihannya akan dimasukkan kedalam tagihan telkom speedy pelanggan setiap bulannya. hadiah kok pakai bayar aneh. . .

balik lagi ke cerita saya tadi setelah memberitahukan bahwa saya mendapat hadiah orang itu kemudian menanyakan alamat email & no hp. yang akan diberitahukan username dan password untuk login ke situs melon .co.id, tanpa rasa ciruga karena saya anggap ini hadiah  saya berikan saja email & no hp.kemudian saya cek email inbok masih kosong dan ternyata masuk ke dalam folder spam (rasa curiga muncul) kenapa masuk kedalam folder spam bukan di inbok dan alhasil kecurigaan saya benar adanya karena setelah saya baca email tersebut ini bukanlah sebuah hadiah namun ini merupakan pendaftaran atau register ke melon yang mengatas namakan produknya speedy music unlimited free dan nantinya pelanggan bukan mendapatkan hadiah gratis namun akan melakukan pembayaran tagihan saat membayar telkom speedy, aduh ternyata saya terjebak. . .

untuk mendapatkan kejelasan saya langsung menanyakan pada google yang saya anggap mesin yang paling jujur karena disini bukan hanya kebaikan sebuah produk saja yang ada namun keluhan, cacian, hinaan dll mengenai sebuah produk dibuka secara jelas, dan benar saya mendapatkan bahwa ini sebuah penjebakan. 

saya langsung login kesitus melon.co.id dan mencari untuk berhenti berlanganan karena saya tidak mau bayar walau sepeserpun. dan apa yang saya dapatkan. eng ing eng. entah kesengajaan atau hanya kerusakan sementara tombol ok untuk menyatakan berhenti berlangaanan tidak bisa di klik itu artinya pelanggan tidak bisa berhenti berlangganan dan harus membayar.

tombol ok tidak bisa dipencet

saya jadi bingung lagi bagaimana cara berhenti berlangganan, namun setealah dicari-cari akhirnya saya menelpon 147 untuk menanyakan bagaimana cara berhenti berlangganannya, dan saya mendapatkan panduan bagaimanan caranya, dan alhasil eng ing eng setelah mendapatkan panduan dari CS telkom yang baik hati akhirnya saya berhasil berhenti berlangganan konten penjebakan seperti ini.

sudah berhenti berlangganan

29 comments:

  1. wah, saya kena juga dong kalau begitu - konten musik kata si gadis melon di sana - tapi nggak ngerti - malah di bilang 5 ribu sebulan - nah lho trim info nya langsung tkp 147

    ReplyDelete
  2. iya pak mungkin saja, untung aja sadar kalau uangnya telah diambil coba kalau gak sadar,langsung saja lapor kalau memang tidak menggunakan dan tidak pernah merasa melakukan registrasi, sungguh merugikan pelanggan

    ReplyDelete
  3. wah sama sama gonggi aja nih melon

    ReplyDelete
  4. ya jangan lantas ngejudge penipuan..
    bisa dituntut ente om..

    kayaknya itu justru jatihnya ke strategi marketing.. ya memang ga menyenangkan, tapi make kata penipuan itu ga etis..
    apalagi situs belum rugi jutaan kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah.. Msh ada yg pro ma penipu ya.. Terlibat ya mas..?! Makan tu uang nya.. biar jd penyakit kutukan dr korban penipuan tu & Allah mengabulkan doa orang2 yg terzholimi oleh penipu, baik penipu sendiri & kelompoknya maupun pendukung/pro penipu.. Amiii..iinn.. Ya Allah..

      Delete
    2. Wah ini ada antek-anteknya bajingan penipu Melon asu.. baru kali ini ada istilah "STRATEGI MARKETING YANG TIDAK MENYENANGKAN"
      Asu kamu.. Penipu.. saya akan menuntut kalian para marketing yang tidak menyenangkan.

      Delete
  5. strategi marketing yg merugikan pelanggan, maunya mendapatkan 1 pelanggan malah 10 pelanggan yg kabur

    ReplyDelete
  6. wow,, lumayan sadis jua eh,, dapat hadiah jar,

    N langsung otomatis teregistrasi kah, tanpa kita yang regis ??

    ReplyDelete
  7. betul bang langsung teregister tanpa persetujuan, hanya gombalan saja yang disampaikannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bro, kalo link email authentication address blm di klik pa dah langsung register??

      Delete
    2. kalau mas bro sudah dapat email dari melon kemungkinan sudah tregister, coba cek folder spam, kalau ada email dari melon yg kira2 tulisannya selamat anda telah bergabung itu berarti sudah terregister

      Delete
    3. aduh... om aku masih kecil nih , baru kls 3 smp, kata temen si klo mau download lagu di melon, aduh aku juga kena dong
      mas bantu aku dong , cara unreg nya gimana, aku pke speedy

      Delete
    4. tutup akun melonnya bisa melalui web melon sendiri atau kalau tidak bisa minta bantuan telkom melalui telpon 147

      Delete
  8. berarti pernah di telpon dgan nomer ini juga..??

    02172800044 ..

    nomer itu yg sering nelpon..

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda2 mas nomer yg menghubungi tapi intinya tetap sama mau untungnya saja

      Delete
  9. waduuh saya juga kena dong,baruu ja.. langsung saya cek kebenarannya di google, eh terus nemu ini.
    terus cara berhentinya gimana yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung aja masuk ke web melonnya kalau ga bisa berhenti, telpon aja ke 147 minta berhenti berlangganan konten melon

      Delete
  10. punya saya lebih parah, di telp sama orang marketing sekitar tanggal 5. ditanya email dan NO. HP segala, tapi saya cek di inbox dan sms tidak pernah masuk. dan katanya gratis 1 bulan pertama untuk pelanggan speedy, apanya yg gratis..waktu bayar speedy sebelum tgl 20 sudah di tagih. saya sudah telp ke 147 minta berhenti langganan, tapi sudah 4-5x bulan ini saya tetap menerima tagihan dari melon yg tidak pernah saya gunakan. yang lebih parah lagi bulan ini tiba2 saya menerima tagihan melon utk speedy saya yg lain tanpa konfirmasi terdahulu dari melon. besok mau lapor ke CS telkom.

    ReplyDelete
  11. ini emang masuk penipuan kok
    coba deh telpon ke 147 pasti disuru hubungin ke csnya melon(biaya pulsa lagi)
    dan beberapa bulan kemudian tagihan melon ini akan muncul lagi
    saya saja karena terganggu sudah stop berlangganan speedy.hasilnya?? saya tetap dikirimi email berlangganan melon
    aneh kan???

    ReplyDelete
  12. berbagi pengalaman dgn kontain melon, sekitar Sept lalu ada telpon dr speedy yg intinya memberikan GRATIS layanan melon tsb. Anak saya yg menerima telpon tidak mengatakan mau berlangganan intinya ditolak, eh kami baru sadar di bulan Nopember ini ternyata tagihan rek telpon +speedy ada tambahan kontain melon sejak September.
    langsung hari ini Sabtu 24 Nop sy hub 147 untuk membatalkan melon tsb.
    yang aneh lagi tentang pembayaran rek speedy sy tahu tahu digabungkan dgn tagihan telpon rumah via debet rek bank, padahal saya tdk pernah memberi srt kuasa ke pihak bank dan juga tdk ada konfirmasi dr telkomspeedy sebelumnya

    ReplyDelete
  13. laporin aj gan k pandi penyedia domain .id biar di tutup site nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. akun email saya sudah ditutup, ya biarlah gak usah diperpanjang lagi urusannya, ini cukup sebagai share saja kepada pelanggan lain agar tidak terkena jebakan batman seperti saya

      Delete
    2. kejadiannya baru aja ini tadi pagi gw ditelpon gila ia tuh marketing
      dari 2012 - ampe skrng 06-11-2015.
      Coba liat deh melon.com vs melon.co.id..? ada kemiripan ga..? wkwkwk

      Delete
  14. td dapet telpon dari telkom, persis seperti ini minta email dgn iming2 speedy saya upgrade 2mb yg awalnya 1mb cuma 295rb/bln.. lmyn juga saya pikir, tapi saya curiga dan minta waktu buat mikir dulu..stelah browsing ketemu posnya ini , kl beneran 2mbps wah lumayan tuh..tapi kl kyk gini kyknya gak beneran dah saya pikir..

    ReplyDelete
  15. Ah taik kucing gw juga ngerasa ga butuh jasa si melon.co.id tersebut!
    elu kira zaman nokia apa? Musti web khsus untuk nyari streaming doang.?
    ditambah lagi bayar 5rb najis langsung gw unreg!

    Untuk pihak promotion nya si melon, tolong kalo pelanggan mau ngomong secara etis jangan gunakan strategis sistem yg buruk yg tidak etis!
    .ayo peringati temen2 pelanggan speedy lainya agar tidak terjebak

    ReplyDelete
  16. gw aje baru di telpon sama pihak marketingnya, gw sempet curig ama ini melon.co.id. Terkesan kita para pelanggan speedy dipaksakan untuk mengikuti ini dgn tiap bulannya dibayar 5000 rupiah "kata marketingnya yang telpon". Eh untung gw liat ini review gak taunya dari tahun 2012 http://www.genborneo.com/2012/01/penipuan-marketing-meloncoid.html dan sampe skrng gw yg kena 06-11-2015.

    Langsung gw telp 147 untuk tidak menyatakan langgannya dan sudah masuk berita acara pengaduan. Kacau ia negara ini..wkwk.

    Coba deh liat perbandingannya melon.com vs melon.co.id kalo dilihat ini mah kerjasama banget ama Cina kali ia..wwkwkwk... Rakyat kasian kalo kaya gini

    #melonlapar #speedygendut

    ReplyDelete
  17. Terima kasih telah memberikan informasi yang sangat bermanfaat ini.

    ReplyDelete
  18. Walah , saya di taun 2020 add on nya ternyata aktif sendiri juga

    ReplyDelete

https://www.facebook.com/idminingjobs

http://akhmad-nafarin.blogspot.com/2012/03/kost-banjarmasin-mahasiswakeluarga.html

www.genborneo.com. Powered by Blogger.