sumber : milisdad |
sejak dahulu kita sering membayar tagihan listrik langsung menuju kantor PLN, disana kalau awal bulan biasanya antre untuk membayar tagihan listrik sangat panjang karena biasanya awal bulan sampai pertengahan bulan orang-orang beramai-ramai untuk melakukan pembayaran. bisa dibayangkan bagi para pekerja berapa waktu yang terbuang kalau cuma untuk mengantre melakukan pembayaran tagihan listrik, belum lagi kalau ada masalah seperti maintenance, operator yang kurang sigap atau malah pemadaman listrik, sudah lama mengantre tapi malah gagal untuk melakukan pembayaran tagihan listrik.
namun sekarang sudah banyak agen-agen atau loket tempat pembayaran tagihan listrik yang sudah buka itu karena perkembangan teknologi informasi dan komunikasi jadi sekarang bisa bayar tagihan listrik secara online ditempat-tempat yang sudah tersedia di kota besar mudah menemukan, namun berbeda jika sudah masuk ke pedalaman desa di Kalimantan Selatan. warga pedalaman jarang menggunakan internet dan agen-agen atau loket pembayaran tagihan listrik jarang ditemukan dan biasanya jaraknya jauh dari perkampungan karena biasanya berada di perkantoran yang letaknya berjauhan dengan desa warga sekitar yang tinggal dipesisir atau dipegunungan. peran dari pemerintah sangat penting dalam memberikan kemudahan pada masyarakat salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan MPLIK (mobil pusat layanan internet kecamatan). MPLIK dikirimkan ke daerah-daerah pedalaman di Kalimantan Selatan yang belum terjangkau internet, jadi masyarakat dapat melakukan pembayaran tagihan listrik dan tidak perlu jauh-jauh menuju kantor PLN untuk melakukan pembayaran, MPLIK bisa diletakkan ditempat keramaian seperti sekolah, pasar tradisional dan tempat-tempat lainnya yang biasanya dikunjungi oleh masyarakat pedesaan, selajutnya disosialisasikan bahwa di MPLIK bisa melakukan pembayaran tagihan listrik.
Wah ide nya oke juga nih dangsanak....thanks
ReplyDeletethanks jua dangsanak sudah berkunjung & berkomentar
Delete