Home » , » Website Islam Yang Disusupi Unsur Hot/kurang islami Pada Iklannya

Website Islam Yang Disusupi Unsur Hot/kurang islami Pada Iklannya

Jaman sekarang belajar melalui media internet sangat mudah untuk dilakukan, sekarang banyak website, blog, forum, medsos dll yang menyediakan konten untuk pembelajaran. Nah untuk para Muslim yang mau menambah pengetahuan melalui media internet tanpa harus pergi ke pengajian tempat ceramah atau yang lainnya juga sudah banyak seperti situs ustadz-ustadz yang memberikan pencerahan dan juga tanya jawab melalui internet.

Selain memberikan informasi, melalui internet biasanya juga digunakan untuk menambah penghasilan. Hal yang paling sering dilakukan adalah dengan memasang kolom iklan bagi para produsen atau siapa saja yang mentargetkan para pengunjung situs untuk bisa mengetahui produk yang dijualnya.

Tidak salah jika media online bernuansa islami memasang kolom iklan, namun akan menjadi kurang elok jika iklan-iklan yang ditayangkan bernuasa kurang islami bahkan bisa menjerumuskan ke hal-hal yang merugikan bagi pengunjungnya.

Iklan yang sangat menghasilkan saat ini yang paling banyak menghasilkan uang dan menguntungkan bagi pengiklan adalah google adsense, sudah banyak kisah sukses yang mendapatkan penghasilan yang tidak bisa dibilang kecil dari menampilkan iklan google adsense ini.

Berikut ini ada beberapa situs islami yang iklannya terasa kurang pantas dan bernuansa kurang islami :

Ustadz Yusuf Mansuryusufmansur.com
siapa yang tidak kenal dengan seorang yusuf mansur, ustad yang sudah sering keliling Indonesia memberikan tausiahnya kepada masyarakan yang paling sering menggunakan tema sedekahnya dan juga sudah menerbitkan buku-buku  yang best seller. Pada Websitenya juga terpasang kolom iklan dari google adsense yang menampilkan iklan secara acak, namun jika browsing di beberapa kategori maka akan muncul iklan yang terasa kurang islami seperti berikut:


Entah google mengacak kategori iklannya seperti apa, bisa saja untuk kata pencarian seperti wanita, jodoh, atau yang lainnya yang ada di konten yusuf mansur maka akan memunculkan iklan dengan konten yang juga bernuansa kewanitaan, namun yang menjadi masalah adalah bisa saja ini malahan menjadi jalur untuk para pengunjungnya menjadi terpancing/tergoda untuk mengunjungi situs-situs yang kurang islami dan setan menjadi semangat untuk menggoda memancing syahwat para pengunjungnya khususnya lelaki. Atau bisa saja saat yusuf mansur membahas tentang sedekah/uang maka google akan mengacak dan menampilkan iklan mengenai forek atau malah yang lebih parah yaitu judi bola, poker atau yang lainnya yg bernuasa haram.
Situs ini merupakan situs berita dunia silami, ekonomi, pilitik dan mengenai slama lainnya. situs  ini sudah beroperasi dari tahun 1996 dan menghadirkan berita bukan hanya dari dalam negeri tapi juga dari seluruh dunia. Selain manampilkan iklan dari mereka sendiri situs ini juga menggunakan google adsense sebagai penghasilan. namun ada yang kurang bernuansa islami dari iklannya seperti berikut


Pada suatu halaman tiba-tiba muncul iklan google adsense yang menampilkan jodoh kristen, nah ini kan gak ada hubungannya dengan web site yang bernuasa islami ini tapi kok malah muncul konten iklan seperti itu.

media-islam.or.id
website yang berisi tentang pembelajaran tentang islam ini juga cukup banyak memiliki kolom-kolom untuk iklanya namun ada iklan yang terkesan kurang pas saat ditampilkan antara barang yang diiklankan dengan tampilan iklannya


terlihat pada iklan diseblah kanan yang menapilkan toko ayudia busana gamis modern namun gambar iklannya menampilkan wanita yang tak berhijab dan terlihat seperti wanita-wanita sosialita yang suka berbelanja dan menghambur-hamburkan uang. Akan lebih pantas jika iklan busana gamis modern gambarnya bisa berupa pa haji atau bu haji yang sedang berbelanja. Atau bisa saja seperti iklan dibawahnya grosirmukena yang menampilkan produk mukenanya.

arrahmah.com 
muslimahzone.com
ini merupakan website yang banyak menampilkan berita-berita tentang islam baik dari dalam maupun luar negeri. sepertinya dikelola oleh pengelola yang sama, cukup banyak informasi yang bermanfaat dan selalu update mengenai info terbaru yang sedang ramai diberitakan. awalnya saya sempat melihat iklan yang kurang cocok untuk ditampilkan

seperti iklan yang memamerkan aurat atau semacamnya dan sempat pula mengirimkan email untuk memberi tau pengelola website ini untuk memblok iklan daro google adsense tersebut. Dan benar saja saat ini web site arrahmah dan muslimahzone sudah membenahi iklannya, jadi saat ini disetiap iklannya pada bagian bawah terdapat form untuk melaporkan iklan yang kurang berkenan


lihat gambar diatas pada bagian bawah iklannya ada menu yang menuju pada google form untuk melaporkan iklan-iklan yang kurang layak berada pada web site islam tersebut, jadi bagi para penugnjung bisa melaporkan jika saat menjelajah website menemukan iklan-iklan yang kurang berkenan.

Benar kata ustad yusuf mansur bahwa muslim itu harus kaya biar nantinya kita juga bikin tv sendiri, radio sendiri, google adsense sendiri atau media lainnya yang sesuai dengan tuntutan islam sebenarnya tanpa campur tangan unsur-unsur negatif yang saat ini menghantui di semua media informasi.

6 comments:

www.genborneo.com. Powered by Blogger.